Selasa, 30 Juni 2020

Pengantin Angkatan Corona Part 1 - Mencari MUA dan Dekor Pernikahan di Semarang

Bismillahirohmanirohim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Alhamdulillah setelah vacum nge blog bertahun-tahun, muncul kembali keinginan untuk menulis yang awalnya blog ini isinya tugas kuliah saja, berhubung sekarang sudah hampir 3 tahun lulus kuliah mari kita ganti isinya.. hehe

Saya harap, tulisan ini bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang sedang mempersiapkan pernikahan jarak jauh, oh iya saya menikah di kota asal saya Semarang dan mempersiapkan segala sesuatunya dari Bandung karena saya bekerja di Bandung.

Sebelum mempersiapkan tetek bengek pernikahan, yang pertama dan paling utama adalah, pastikan bahwa kita punya pasangan untuk menikah, dan pasangan kita mau menikahi kita hehehe pastikan bahwa visi misi kita kelak sama, dan pastinya kita sudah dapat ridho orang tua. 


Persiapan pernikahan saya cukup lama dari lamaran, hampir satu tahun karena saya dilamar waktu masih OJT (On Job Training) dan saya dilarang menikah sebelum diangkat jadi pegawai. Waktu itu saya mulai fokus mencari segala sesuatunya H-4 bulan sebelum pernikahan berhubung kami menikah dan resepsi diadakan dirumah jadi kami agak santai tidak perlu booking gedung. Yang pertama kali saya cari adalah MUA iyaaaa momen sekali seumur hidup, pasti lah ya kita pengen tampil cantik dan tentunya pede diacara pernikahan kita sendiri. Saya pengen makeup yang natural waktu itu, yang nggak mangklingi  dan untuk busana saya mencari yang kerudungnya bisa menutup dada, setelah browsing sana-sini dan survey sana-sini akhirnya saya menemukan yang sesuai dengan keinginan saya dan sesuai dengan dompet saya. Ada banyak MUA di sekitar Semarang yang bagus, beberapa yang menurut saya harganya lumayan itu :


1. Elis Rias - Kendal


instagram : @elisrias

Sanggar rias ini bertempat di Kendal, lumayan jauh dari rumah saya, tapi menurut saya ini yang paling cocok dengan keinginan dan keadaan saya waktu itu. Kualitas rias dan pilihan busananya banyak dan modern dan tentunya syar'i. Untuk harga, menurut saya terjangkau, tidak mahal dan tidak murah juga, waktu itu saya diberi price list tahun 2019 ada paket 11 juta dapat rias + busana pengantin 3 kali ganti, rias+busana bapak-ibu orang tua dan besan, rias+busana 4 domas, dan rias + busana 2 pasang among tamu, untuk dekornya agak lupa dapet apa enggak. Hanya saja untuk pengembalian busana, harus diantar kesana jika acara resepsi dari pagi sampai malam hari, dan setelah saya pikir-pikir repot juga kalau harus mengantar ke Kendal, jadilah saya tidak mengambil Elis Rias, padahal pengen banget :").

2. Rias Intan - Semarang

instagram : @rias.intan

Yang kedua, ada Rias Intan bertempat di Ngaliyan, Semarang. Jujur menurut saya, riasannya bagus, busananya juga banyak pilihannya dan ada tema untuk syar'i juga, tapi harganya sedikit lebih tinggi dari Elis Rias, dan sudah tidak masuk sedikit dalam budget saya, akhir tahun 2019 untuk harga beda 2-3 jutaan Elis Rias, dipikir-pikir sayang juga uangnya bisa buat dana undangan dan souvenir. Akhirnya saya tidak jadi ambil. Buat teman-teman yang punya rezeki lebih ini recommended deh.

3. Winaalhusna
instagram : winaalhusna

Yang ketiga, Wina Al Husna bertempat di Pedurungan, Semarang. Pada akhirnya saya mengambil winaalhusna, karena secara tema dan budget sesuai dengan keinginan kami. Jadi Wina Al Husna ini tidak hanya menyediakan jasa make up, tapi juga ada WO. Pemiliknya sekaligus MUAnya baiiiiiiik banget, sebelum dan saat merias saya pun selalu mengucapkan bismillah. Untuk pilihan busana cukup banyak, dan untuk harga waktu itu saya diberi beberapa paket, lengkap dekorasi, dokumentasi, make up dan busana, mulai dari pernikahan untuk di rumah maupun di gedung. Sebelumnya saya ambil paket pernikahan rumah "Marwah" tahun 2019 waktu itu sekitar 16 juta yang didapat yaitu, rias + busana pengantin 2 kali ganti, rias + busana orang tua dan besan, rias + busana 4 domas, rias + busana 4 pasang among tamu, dokumentasi foto dan video shooting, dekor pelaminan rumah dan taman mini, dekor pintu masuk, mc dan pranotocoro. Lengkap dengan harga 16 juta hehe tapiiii berhubung pernikahan saya waktu itu lagi hangat-hangatnya covid mulai masuk ke Indonesia, jadilah kami tidak menyelenggarakan resepsi :"). Alhamdulillah bu Wina alias si pemilik nya memaklumi dan enakan banget diajak diskusi. Qadarullah kami meniadakan resepsi karena banyak pertimbangan, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan rias + busana pengantian hanya untuk akad, rias untuk ibu + besan, dekorasi akad, foto dan video cinematic, kira-kira waktu itu habis sekitar 10 juta, alhamdulillah menurut saya WO ini recommended, untuk teman-teman yang mau make up dan busana syari baik modern maupun adat, bisa bangeeet :).

Ini sedikit dokumentasi hasil make up dan dekor di acara pernikahan kami

Dekor akad di Ruang Tamu


Foto dengan Bapak-Ibu :)

Foto dengan Keluarga Suami :)

Foto pengantin angkatan corona haha


Candid ala-ala

Baiklah, sekian sedikit sharing memilih MUA dan dekor untuk pernikahan kami. Untuk yang sedang bingung mencari semoga dapat menjadi referensi. Kembali lagi segala sesuatunya bergantung dari selera dan budget masing-masing, jangan lupa dikomunikasikan dengan calon suami dan keluarga. Semangat menjemut berkah menjadi pasangan halal :)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar